2 Rumah Warga dan Gedung Walet di Hapalam Katingan Terbakar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 September 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dua rumah warga dan satu bangunan gedung walet di Desa Hapalam, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan terbakar Sabtu 21 September 2019 sekitar pukul 20.30 WIB.

Meski 3 bangunan rata dengan tanah, namun tidak ada menimbulkan korban jiwa pada musibah ini.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kasat Reskrim AKP Lajun Sianturi, Minggu 22 September 2019 mengatakan 2 rumah yang terbakar itu berada di RT 01 RW 01 Desa Hapalam itu milik Imanuel dan Lamiang.

Sedangkan gedung sarang burung walet milik Imanuel. Semua bangunan yang terbakar berkonstruksi kayu.

Menurutnya berdasarkan keterangan sejumlah saksi penyebab kebakaran itu diduga berasal dari KWH meteran listrik di rumah Imanuel.

Api kemudian menjalar dan membakar gedung walet sebelum menghanguskan rumah Lamiang.

Dia mengatakan kerugian material akibat musibah kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 330 juta. Musibah kebakaran dua buah rumah dan satu gedung walet di Desa Hapalam ini banyak mendapatkan ucapan prihatin dari warganet. Seperti unggahan anggota DPRD Katingan, Endang Susilawatie di akun Facebook.

"Turut prihatin atas musibah kebakaran radi malam di Desa Hapalam, desa kelahiran aku, semoga keluarga ku yang terkena musibah diberikan kekuatan ketabahan," tulisnya. (ABDUl GOFUR/B-6)

Berita Terbaru