Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persekat Katingan Bakal Kembali Ikuti Liga 3 Nasional

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 September 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Persatuan Sepakbola Katingan atau Persekat bakal kembali berlaga pada kompetisi liga 3 nasional.

Ketua sekaligus Grand Manager Persekat Katingan, Yulius Tamberan didampingi wakili Sekjen, Luthfi Fauzi Maskati, Minggu, 22 September 2019 mengatakan hal ini disela memantau latihan tim Persekat di Lapangan Sport Center Kasongan.

"Persekat Katingan akan mengikuti liga 3 region Kalteng yang kick off-nya akan digulirkan mulai 6 Oktober 2019 di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur," sebutnya.

Saat ini tim Persekat tengah digembleng di bawah asuhan pelatih kepala, Agus Rahman alias Gojreng dan asisten pelatih, Agus Purwoko.

Bahkan para pemain Persekat mulai 24 September 2019 besok mulai melakukan pemusatan latihan atau TC di Lapangan Sport Center Katingan. GM sekaligus Ketua Persekat Yulius Tamberan atau akrab disapa Tatam menargetkat kepada jajaran pelatih agar pada liga 3 kali ini, Persekat bisa menduduki 3 besar klasemen nantinya.

"Pemain prioritas semua lokal meskipun tim-tim liga 3 dari kabupaten dan kota di Kalteng kali ini banyak memakai pemain luar," ujarnya.

Untuk itu Tatam memberikan semangat kepada para pemainnya agar tidak keder berjibaku di lapangan nantinya. Bahkan Tatam memberikan semangat kepada seluruh penggawa Persekat.

"Kapan lagi kita ikut memperjuangkan semboyan Kalteng Putra ela mikeh yang sudah ikut di liga 1, kalau tidak sekarang," tegasnya.

"Semboyan yang dipakai oleh Persekat di liga 3 nanti yaitu ela amun mikeh yang artinya jangan kalau takut," ujar Tatam menutup arahan dan wejangan kepada seluruh pemain dan jajaran manajemen Persekat.

Sementara itu menurut Sekjend Persekat, Lutfi Fauzi Maskati pada 2009 Persekat Katingan sudah berlaga di divisi 2 liga Indonesia. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru