Peserta Jalan Sehat Harhubnas di Kobar Gunakan Masker

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 September 2019 - 19:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Meski harus menggunakan masker lantaran Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, masih diselimuti kabut asap, masyarakat tetap antusias mengikuti jalan sehat memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang berlangsung, Minggu, 22 September 2019.

Sebelum jalan sehat dimulai, panitia membagikan masker terlebih dulu kepada para peserta.

Bupati Kobar Nur hidayah yang melepas para peserta mengatakan, kegiatan jalan sehat ini rutin di gelar oleh insan perhubungan di Kobar saat memperingati Harhubnas. Tentu kegiatan ini sangat positif, karena mengajak masyarakat untuk berolahraga. 

"Kita ketahui udara di Kobar belakangan ini tidak sehat karena diselimuti kabut asap. Namun saat digelarnya jalan sehat dalam rangka Harhubnas ini, justru mulai menghilang kabut asapnya. Jadi walaupun kita be masker olah raga itu wajib ya," Kata Bupati. 

Sementara itu, peserta jalan sehat, Rinduan Ali, mengatakan bahwa olahraga itu sangat penting meskipun harus menggunakan masker. Karena olahraga itu untuk menyeimbangkan tubuh.

"Karena telah dibagikan masker, sehingga tidak ada alasan untuk tidak berolahraga. Mengingat olahraga itu sangat penting untuk kesehatan fisik kita," tutupnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru