Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gunung Mas Salat Istisqa dan Doa Lintas Agama Minta Hujan

  • Oleh Magang 1
  • 23 September 2019 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Masyarakat Kabupaten Gunung Mas menggelar salat istisqa minta hujan dan doa bersama lintas agama di Taman Kota Kuala Kurun, Senin 23 September 2019.

Salat istisqa ini digelar Kementerian Agama bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gunung Mas, Anang Rusli mengatakan dalam salat istisqa dan doa bersama lintas agama ini pihaknya mengundang seluruh kaum muslimin dan muslimat seluruh Kabupaten Gunung Mas dan berbagai pihak lainnya.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB hingga selesai. Salat istisqa dan doa bersama lintas agama diikuti oleh anak-anak, remaja hingga masyarakat umum.

Salat istisqa dan doa bersama ini dilaksanakan untuk meminta hujan turun, karena Kabupaten Gunung Mas mengalami kemarau dan diharapkan dapat menghilangkan kabut asap.

Salat Istisqa berjalan dengan khidmat dari awal hingga selesai. Setelah salat Istisqa selesai dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru