75 PSK di Katingan Dipulangkan ke Daerah Asal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 September 2019 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 75 Pekerja Seks Komersial atau PSK di Kabupaten Karingan dipulangkan ke daerah asal, Senin 23 September 2019. Hari ini ke 75 PSK itu mengikuti deklarasi pembebasan atau pembubaran lokalisasi prostitusi.

Acara deklarasi ini berlangsung di Gedung Salawah Kasongan yang sekaligus dirangkai launching pemberian bantuan dan pemulangan penghuni eks lokalisasi di Kabupaten Katingan dengan tema menuju Indonesia bebas lokalisasi prostitusi 2019.

Rencananya deklarasi pembubaran lokalisasi prostitusi dan launching pemberian bantuan dan pemulangan penghuni eks lokalisasi ini bakal dihadiri Bupati Katingan Sakariyas dan Wakilnya Sunardi Litang.

Acara deklarasi ini dihadiri sejumlah tamu undangan, seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya termasuk kepala SOPD.

Dari 75 PSK yang bakal dipulangkan ke tempat asal itu sebanyak 44 PSK berasal dari lokalisasi Km 19 Hampalit Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir dan 31 PSK yang selama ini menjadi penghuni lokalisasi Bukit Tenjek Desa Samba Danum Kecamatan Katingan Tengah.

Camat Katingan Hilir, Karyadi membenarkan jika penghuni lokalisasi di wilayahnya yakni di Km 19 Hampalit Kereng Pangi itu bakal dipulangkan.

"Iya mereka akan dipulangkan besok hari dan hari ini mereka bersama penghuni Lokalisasi Bukit Tenjek Kecamatan Katingan Tengah mengikuti deklarasi pembubaran lokalisasi prostitusi itu di Gedung Salawah Kasongan," sebutnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru