Sebuah Rumah Terbakar Akibat Kebakaran Lahan di Desa Saka Batur Dalam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 September 2019 - 10:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebuah rumah terbakar di Desa Saka Batur Dalam RT 10, Kecamatan Kapuas Hilir diduga akibat meluasnya kebakaran lahan, sehingga api terkena rumah itu pada Minggu sore, 22 September 2019.

Informasi dihimpun saat kejadian rumah sedang dalam keadaan kosong, karena ditinggal pemilik rumah ke luar desa, sehingga api merambat tidak diketahui.

Ditambah saat berusaha dipadamkan warga sumber air jauh dari lokasi dan akses jalan hanya bisa dilewati kendaraan roda tiga.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Kapuas Kapuas Hilir AKP Darwin bahwa rumah yang ludes terbakar itu milik Abdul Sani. Kejadian itu karena kebakaran hutan di sekitar lokasi kejadian, ditambah akses ke yang sulit dijangkau.

"Iya benar, kemarin kejadiannya. Imbas dari kebakaran lahan yang merembet ke pemukimam penduduk Desa Saka Batur Dalam itu," ucap AKP Darwin kepada wartawan, Senin, 23 September 2019.

Kapolsek menuturkan akibat kejadian itu jumlah kerugian masih belum dipastikan berapa. "Masih dilakukan pendataan oleh anggota di lokasi kejadian saat ini," katanya.

Selain sebuah rumah berbahan dasar kayu yang terbakar itu juga menghanguskan sebuah traktor tangan yang diparkirkan di samping rumah. "Saat ini kami masih di lapangan, meninjau lokasi kebakaran tersebut," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru