Ini Pesan Kepala Sekolah kepada  Pengurus OSIS SMAN 1 Kuala Pembuang

  • Oleh Reno
  • 23 September 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Setelah melalui proses demokrasi, pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS SMAN 1 Kuala Pembuang, periode 2019-2020 telah dilantik oleh kepala sekolah atau Kepsek Tuti Sundari, Senin 23 September 2019.

Pelantikan pengurus diawali dengan pembacaan Surat Keptusan atau SK yang dikeluarkan Kasek dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan serah terima bendera organisasi dari pengurus lama kepada pengurus baru.

Mereka yang diamanahkan ini sudah bisa menjalankan program kerja terhitung sejak dilantik. Acara pelantikan itu dilakukan di sela upacara kenaikan bendera merah putih yang rutin dilaksanakan setiap Senin. 

Tuti Sundari berpesan agar pengurus OSIS harus ikut membantu program sekolah atau visi misi sekolah. Di samping itu, pengurus OSIS juga harus menjadi contoh bagi pelajar lainnnya.

"Jangan karena jadi pengurus organisasi jadi malas belajar, namun sebaliknya harus tetap giat belajar dan menjadi contoh bagi siswa yang lain," terang Tuti.

Dia juga berterimakasih kepada para pengurus OSIS sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

"Saya ucapkan berterimakasih juga kepada panitia dan pembina OSIS SMAN 1 Kuala Pembuang yang telah bersusah payah dalam membina para siswa, khususnya dalam mensukseskan Pemilu Ketua dan Sekretaris Osis Sistem Online kemarin," ucapnya.

Seperti diketahui Sucipto, terpilih menjadi ketua OSIS periode 2019-2020, setelah mengantongi 421 suara melalui real quick count pada saat dilakukan pemilihan sistem Online, beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk posisi wakil ketua OSIS yang pemilihannya juga dilakukan secara bersamaan saat pemilihan ketua, ditempati M Bima Maulidin dengan meraih 145 suara. (RENO/B-6)

Berita Terbaru