Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Sabran Mempersilakan Siapa Saja Ingin Maju sebagai Calon Gubernur pada Pilkada 2020

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 September 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mempersilakan siapa saja yang ingin maju sebagai calon gubernur pada pilkada 2020. Ia menilai, wajar bagi siapa saja yang ingin duduk sebagai orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai.

“Ya silakan. Yang mau bertarung silakan. Siapapun itu silakan karena itu adalah hal yang wajar,” kata Gubernur, Senin, 23 September 2019.

“Jadilah seorang petarung sejati dan jangan takut ketika bertarung. Politik itu dinamis,” imbuhnya.

Saat ini, Gubernur masih fokus bekerja di sisa masa jabatannya. Menurut dia, hal inilah yang masih sangat penting demi memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan pembangunan Kalteng ke arah yang lebih baik.

Seperti pernah diberitakan, Sugianto Sabran berminat menggunakan perahu PDIP untuk maju sebagai calon gubernur Kalteng 2020. Ia juga sudah mendaftar ke partai tersebut pada Selasa, 10 September 2019.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PDIP Kalteng Arton S Dohong menyampaikan bahwa Sugianto Sabran merupakan tokoh pertama yang pendaftar di PDIP.

Ia menyampaikan, untuk menentukan siapa nanti yang akan ditugaskan partai sebagai calon gubernur, itu menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). (BUDI YULIANTO/B-3/Adv)

Berita Terbaru