Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GPAK Kemenag Kapuas telah Ikuti Pendidikan Profesi Guru di LPTK IAKN Ambon

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 September 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah Guru Pendidikan Agama Kristen atau GPAK Kantor Kemenag Kapuas telah mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan mata pelajaran pendidikan agama kristen di LPTK IAKN Ambon 2019.

Penyelenggara Kristen Kemenag Kapuas Herwandae mengatakan, GPAK telah mengikuti pretes dan sistem perkuliahan online (daring) beberapa waktu lalu. September 2019 ini dimulai kegiatan PPG dalam Jabatan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di LPTK IAKN Ambon.

“GPAK yang sudah mengikuti PPG dalam Jabatan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen berjumlah 6 orang yang terdiri atas 1 guru TK dan SD, 2 guru SMP, dan 3 guru SMA," ucap Herwandae, Senin, 23 September 2019.

Ia melanjutkan, GPAK mengikuti PPG selama 3 bulan mulai 17 Juni hingga 17 September 2019. Mereka terbagi dalam 42 rombongan belajar yang masing-masing terdiri dari 11 sampai 14 mahasiswa berasal dari berbagai daerah.

"Semoga ini dapat meningkatkan kompetensi GPAK Kemenag Kapuas," lanjut dia.

Sebelumnya, Grace Selvya GPAK yang mengikuti PPG, mengaku bersyukur karena dapat terlibat dalam pembukaan yang dibuka langsung oleh Rektor IAKN Ambon selaku ketua LPTK.

“Dalam pembukaan, rektor IAKN mengatakan guru-guru PPG 2019 patut bersyukur karena dari 2.968 peserta pretes yang lulus, hanya 569 yang dapat mengikuti perkuliahan dalam jaringan (daring)," tuturnya.

Lebih lanjut, Grace Selvya, GPAK yang dinyatakan lulus daring dari seluruh Indonesia telah menyelesaikan 13 modul dengan nilai mencapai KKM yaitu 78.

“Peserta PPG juga sudah melaksanakan lokakarya di IAKN Ambon, setelah lokakarya selesai dinyatakan lulus,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru