Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Pemuda Nyaris Terjerat Hukum akibat Cemarkan Nama Baik Mantan Bupati Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 23 September 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Seorang pemuda asal Kabupaten Gunung Mas bernama Imbron, 28, nyaris terjerat hukum lantaran diduga mencemarkan nama baik mantan bupati Gumas Arton S Dohong.

Imbron mencemarkan nama baik Arton di media sosial Facebook, dengan menulis komentar, "Arton raja korup, oh no."

Noni Waty, anak dari Arton S Dohong lalu mengadukan hal itu ke Polres Gunung Mas pada Kamis, 19 September 2019. Polisipun bergegas menindaklanjuti aduan tersebut. 

Namun, permasalahan akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan. Noni Waty pun mencabut aduannya pada Senin, 23 September 2019.

“Memang kita masih proses melengkapi bukti, namun itu sudah dicabut oleh pelapor. Bisa dicabut karena masih dalam tahap delik aduan,” ujar Kasatreskrim Polres Gunung Mas AKP Asharie Prawira Mulya saat memberi keterangan kepada awak media di ruang kerjanya, Senin, 23 September 2019.

Jika pelapor meminta kasus dilanjutkan, kepolisian akan melanjutkan aduan tersebut. Namun, perkara itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan pelapor sudah mencabut aduan.

Sementara itu, Noni Waty mengatakan Imbron telah menyampaikan permintaan maaf kepada ayahnya, dan Arton S Dohong telah memaafkan pemuda tersebut. Sehingga permasalahan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Ia berharap, hal ini dapat menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat pengguna media sosial. Supaya tidak ada lagi yang melakukan kesalahan serupa di kemudian hari. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru