Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Turnamen Kotim Fun Golf Ajang Pencarian Bibit Atlet

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 September 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mencari bibit atlet golf di Kabupaten Kotawaringin Timur atau Kotim, Mentaya Golf Club (MGC) menggelar turnamen Kotim Golf Fun.

"Kami gelar turnamen Kotim Fun Golf untuk mencari bibit atlet golf yang nantinya bisa mewakili Kotim di tingkat provinsi maupun nasional," ujar Ketua MGC Kotim Wengga Febri Dwi Tananda. 

Turnamen tersebut digelar di Golf Course Danau Sembuluh, yang berada di Kabupaten Seruyan. Turnamen tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai kabupaten di Kalteng. Mereka mengikuti beberapa kategori lomba, yang disipakan oleh panitia. 

"Alhamdulillah sudah ada pemenangnya, dan kmi juga sudah memilih 4 atlet Kotim yang potensial dan nanti mewakili Kotim untuk mengikuti seleksi ditingkat provinsi," kata Wengga.

Empat atlet golf Kotim tersebut yakni Bintang Surya dari SMP Negeri 11 Sampit, Igo Muhayat dari  SMA Negeri 1 Sampit. Sedangkan putri Aurel Salsabila dari SMA Negeri 1 sampit dan Fida Artari Surya dari SMA Negeri 1 sampit.

Turnamen tersebut juga dirangkai dengan ramah tamah pegolf se-Kalteng. Dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi atar pemain golf yang ada di provinsi ini. 

"Kegiatan ini juga sekaligus penyematan dan peresmian berdirinya MGC," kata Wengga. 

Sementara, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim, Andri Rizky Agustian mengungkapkan, pihaknya cukup senang dengan adanya MGC di Kotim ini. Karena dengan keberadaan mereka dapat memunculkan atlet-atlet golf potensial dari daerah ini. 

"Saya kira atlet golf potensial di Kotim cukup banyak, namun karena wadahnya tidak ada membuat mereka sulit muncul. Sehingga MGC ini nanti bisa mempromosikan para atlit daerah untuk bisa berkancah di cabor golf baik tingkat regional dan juga tingkat nasional," harap Andri. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru