Ketua DPRD Barito Selatan Berpendapat Antara Legislatif dan Eksekutif Tidak Boleh Saling Adu Kuat

  • Oleh Uriutu
  • 23 September 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ketua DPRD Barito Selatan HM Farid Yusran berpendapat, tidak boleh ada dikotomi antara legislatif dan eksekutif saling adu kuat.

“Namun antara legislatif dan eksekutif saling bekerja sama, bersinergi untuk kepentingan rakyat dan daerah,” tandas Farid Yusran kepada Borneonews, Senin, 23 September 2019.

Ia mengatakan, menjadi wakil rakyat serta Bupati dan wakil Bupati  bekerjanya denganwaktu terbatas yakni selama 5 tahun. Oleh karena ini marilah bekerja keras dengan baik dan benar untuk kepentingan rakyat dan daerah.

Dalam menjalankan amanah rakyat, lanjut dia, harus bersinergi dan bekerjasama dengan semua pihak terutama dengan eksekutif. 

Namun, sebagai anggota DPRD harus berani menyuarakan kebenaran dan keadilan serta berani menolak kemunkaran dan ketidakadilan.

“Saya mengingatkan bekerjasama dan bersinergi sesuatu yang baik. Namun jangan sampai mengorbankan diri apalagi sampai melanggar hukum,” tandas dia.

Ia berharap semuanya harus saling mengingatkan karena bekerja pada jalur pemerintahan harus senantiasa berdasarkan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Bahwa kita bekerja menggunakan uang Negara, uang rakyat yang setiap rupiahnya harus dipertanggungjawabkan,” tegas dia.

Karena, lanjut dia, apabila sampai tergoda atau tergelincir hingga melanggar hukum. Maka tidak bisa fokus dalam bekerja karena diliputi rasa ketakutan.

Oleh karena itu, dirinya mengajak untuk memohon perlindungan dan petunjuk dari Allah agar tidak tergoda dan tergelincir oleh kepentingan sesaat selama mengemban amanah. (URIUTU JAPER/B-5)

Berita Terbaru