Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tablig Akbar KH Anwar Zahid di Kotawaringin Timur untuk Merajut Ukhuwah Islamiah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 September 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna merajut ukhuwah Islamiah antar masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Pondok Pesantren Darussalam Sampit menggelar tablig akbar menghadirkan KH Anwar Zahid dari Bojonegoro. 

"Tablig akbar kami gelar untuk merajut ukhuwah Islamiah antara masyarakat Kotim. Penceramahnya kami datangkan dari Bojonegoro, KH Anwar Zahid," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Sampit Ustadz Munir, Senin, 23 September 2019. 

Tujuan kegiatan tersebut menyatukan visi keumatan. Karena di daerah ini banyak suku dan ras yang berbeda. Namun tetap menyatu dalam bingkai kebangsaan. Sehingga ini harus terus berlanjut agar tercipta kedamaian dan keamanan. 

"Tujuan kami menggelar tablig akbar tentu untuk menyatukan visi keumatan. Sehingg kita hidup tidak hanya menandang suku atau apapun itu, namun tetap satu, rukun, dan damai," kata Munir. 

Sementara, tablig akbar tersebut akan digelar pada Selasa, 24 September 2019 malam di halaman Pondok Pesantren Darussalam. Saat inu persiapan pihak panitia sudah mebcapai 90%. Hanya tinggal memasang sejumlah kelengkapan di panggung dan lainnya. 

"Kalau persiapan sudah 90%, dan mudah-mudahan tidak ada halangan apapun nantinya," harap Munir. 

Sementara, kedatangan KH Anwar Zahid sendiri tidak bisa langsung ke Sampit, karena khawatir penerbangan tidak bisa dilakukan akibat kabut asap. Sehingga, diirnya datang melalui Pangkalan Bun, dan dilanjutkan transportasi melalui jalur darat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru