DPRD Kotim Bantu Oksigen dan Obat Mata ke Petugas Karhutla

  • Oleh Naco
  • 23 September 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebagai bentuk kepedulian anggota DPRD Kotim atau Kotawaringin Timur meyalurkan bantuan kepada petugas Karhutla atau kebakaran hutan dan lahan berupa oksigen dan obat mata. Bantuan itu diserahkan melaluo posko di BPBD Kabupaten Kotim.

Penyerahan bantuan itu diwakili oleh Riskon Fabiansyah dari Fraksi Golkar, Hairis Salamad dari Fraksi PAN, M Abadi dari Fraksi PKB, H Bardiansah dari PDI Perjuangan dan Supriyanto dari PKS dan diterima oleh Kepala Pelaksana BPBD Kotim M Yusuf. 

“Kami mewakili Anggota DPRD Kotim punya rasa tanggung jawab dan rasa prihatin atas bencana ini," kata Riskon, Senin, 23 September 2019 usai penyerahan bantuan itu. 

Menurut Riskon besar harapan mereka bantuan ini bisa memberikan semangat dan kekuatan kepada petugas yang tergabung dalam tim penanganan karhutla.

Menurut Riskon, karhutla ini memang sangat menguras energi para petugas. Maka dari itu hendaknya sebagai bentuk dukungan maka masyarakat yang tidak bisa membantu secara tenaga bisa ikut memberikan bantuan  berupa makanan dan lain sebagainya kepada mereka yang siang malam  berjibaku dengan api di lapangan.

Menurut Riskon   kondisi  kebakaran lahan yang terjadi memang kian parah. Bahkan sejak 17 September 2019 lalu status sudah dinaikan dari siaga menjadi tanggap darurat. 

Sementara itu juga lantaran status itu sudah dinaikan otomatis pemerintah wajib menggelontorkan dana untuk penanganan. Ada anggara  sekitar Rp 750 juta yang digelontorkan untuk penanganan itu. (NACO/B-5)

Berita Terbaru