Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 5 Syarat Calon Gubernur Kalteng dari Nasdem

  • Oleh Rokim
  • 23 September 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPW Nasdem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh menegaskan bagi bakal calon gubernur maupun wakil gubernur yang ingin mendaftar ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tidak dipungut biaya alias gratis.

"Biaya pendaftaran tidak dipungut biaya 1 rupiah pun, termasuk biaya materai kita sediakan. Para pendaftar juga tidak perlu mentraktir teman - teman tim, justru kami yang menjamu para pendaftar. Jadi kalau ada yang mendaftar ke Nasdem, kami langsung menyiapkan medianya plus konsumsinya," katanya, Senin 23 September 2019.

Meski gratis dan tanpa mahar, namun untuk bisa diusung partai besutan Surya Paloh ini ada 5 syarat yang harus dimiliki sang calon agar dapat rekomendasi dari DPP.

Ke 5 syarat tersebut yakni populer, disukai masyarakat, diterima masyarakat, elektabilitas tinggi, dan mampu memobilisasi simpatisan untuk sang calon.

Syarat lainnya yakni visi misi calon harus jelas. Visi misi bakal calon akan dilakukan pendalaman 23 - 31 Oktober 2019, setelah itu 1 - 5 November 2019 hasil penjaringan akan diplenokan.

Farida menegaskan dalam penjaringan ini DPW akan mengajukan maksimal 3 - 5 bakal calon ke DPP dan keputusan final berada di DPP pula. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru