Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Laksanakan Salat Istisqa Meminta Hujan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 23 September 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur (Bartim) melaksanakan Salat Istisqa untuk meminta hujan di halaman kantor Bupati Barito Timur, Tamiang Layang. Senin 23 September 2019.

"Berdasarkan surat dari Pemerintah Provinsi kepada masing-masing SKPD dan seluruh lapisan masyarakat, karena kabut asap yang sudah berbulan-bulan maka kita mengadakan Salat Istisqa yang tujuannya untuk meminta hujan," kata Asisten I Pemkab Bartim, Rusdianor, yang diwawancarai usai Salat Istisqa.

Ia berharap, doa yang dipanjatkan bersama masyarakat Bartim tersebut dapat dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa.

Saat ini menurut Rusdianor, tim karhutla terus melakukan pencegahan kebenaran, dan jika terjadi kebakaran tim langsung diturunkan untuk memadamkan api untuk mencegah penyebaran kebakaran dan peningkatan kabut asap.

"Ataupun juga memberikan arahan kepada masyarakat agar jangan membakar lahan selama kita darurat asap sehingga tidak menambah kabut asap walaupun dalam dua hari ini sudah berkurang. Kita berharap hujan turun yang deras agar sisa-sisa api pada lahan gambut bisa pada semua," tutur Rusdianor.

Salat Istisqa tersebut dihadiri oleh Asisten I Pemkab, Kajari, Pabung 1012 Buntok dan bejabat lain di lingkup Pemkab Bartim. (PRASOOJO/B-2)

Berita Terbaru