Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Gelar Salat Istisqa Minta Hujan

  • Oleh Ramadani
  • 23 September 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemkab Barito Utara menggelar Salat Istisqa minta hujan di halaman kantor Bupati setempat pada Senin 2 September 2019. Bertindak sebagai imam sekaligus khatib Ustadz Rusmadi Darsani LC.

Salat Istisqa diikuti Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Sekda H Jainal Abidin, unsur FKPD, asisten sekda, Kepala SOPD, Kakankemenag Barito Utara H Tuaini Ismail, Ketua MUI H Akhmad Gazali, tokoh agama, tokoh masyarakat, pelajar dan anak-anak panti asuhan serta masyarakat dalam kota Muara Teweh.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah  mengatakan,Salat Isitisqa dalam rangka memohon ampun dan meminta diturunkan hujan oleh Allah SWT serta mengucapkan syukur atas hujan yang terjadi kemarin, sehingga kabut asap di Kabupaten Barito Utara berkurang.

“Tujuan kita melaksanakan Salat Istisqa ini agar dicurahkan rahmat berupa hujan oleh Allah SWT. Selain itu untuk menjalin talisilaturahim dengan seluruh masyarakat, ASN di lingkup Pemkab Barito Utara,” kata Nadalsyah.

Ia mengatakan, sesuai khutbah ustaz kita selalu banyak-banyak istigfar dan meminta ampun kepada Allah SWT, barangkali ada dosa-dosa kita selama ini baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

“Kita sebagai umat muslim wajib hukumnya melaksanakan ini, apalagi sampai diundang oleh pemerintah daerah. Hal ini bukan untuk kepentingan pemerintah namun untuk kepentingan kita semua, untuk seluruh masyarakat,” terangnya.

Bupati Nadalsyah juga menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih khususnya kepada kaum muslimin yang telah ikut serta dalam mengerjakan shalat Istisqa ini.

“Atas nama Pemkab Barito Utara saya mengucapkan terima kasih kepada tim karhutla yang telah memadamkan api yang ada di daerah ini sehingga titik api yang ada bisa dipadamkan. Dengan kesiapsiagaan dari tim gabungan karhutla, Kabupaten Barito Utara kembali cerah seperti hari-hari sebelumnya,” kata bupati. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru