DPRD Seruyan Siap Dukung Pemprov Kalteng Wujudkan Pembangunan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 September 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan siap mendukung pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam mewujudkan pembangunan di Bumi Tambun Bungai.

"Kita siap mendukung sebagaimana keinginan bersama mewujudkan Kalteng berkah," kata anggota DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo saat menghadiri orientasi bagi pimpinan dan anggota DPRD kabupaten/kota se Kalteng di Palangka Raya, Senin, 23 September 2019.

Mantan wartawan yang kini dipercaya menahkodai DPRD Seruyan (tinggal pelantikan) itu menuturkan, salah satu hal yang akan diperjuangkan selain dari dukungan terhadap insfratruktur juga berkaitan dengan plasma masyarakat.

"Sudah ada sebagian perusahaan yang menyediakan plasma. Nah ke depan, akan menyurati pemda minimal mengevaluasi atau menginventarisasi perusahaan mana yang belum memberikan 20 persen plasma," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyarankan, eksekutif dan legislatif baik di tingkat provinsi, maupun kabupaten/kota harus kompak demi memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mewujudkan pembangunan.

“Harus kompak. Ini untuk pembangunan di Kalteng. Karena membangun Kalteng tidak semudah membalik telapak tangan,” kata gubernur. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru