Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Bakar Hutan dan Lahan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 September 2019 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Hinting kembali mengingatkan masyarakat agar jangan membakar hutan dan lahan. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers di Polres Katingan, Senin, 23 September 2019.

"Kami mengimbau kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten Katingan agar tidak membakar hutan dan lahan itu," kata Dharma B Ginting.

Ulah itu sudah banyak merugikan sendii-sendi kehidupan masyarakat, baik dari aspek pendidikan, hingga kesehatan, serta perekonomian.

"Ini sudah kita rasakan secara bersama-sama. Dan inilah dampaknya, sehingga kami mengimbau kepada masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan dengan alasan apapun," katanya.

Dharma Ginting mengatakan, masih banyak cara-cara yang lain dilakukan untuk membuka lahan dibandingkan harus dibakar.

"Polres Katingan sesuai kewenangan yamg kami miliki akan kami lakukan penindakan secara tegas untuk diproses secara hukum, secara profesional dan tuntas," tegasnya.

Sejauh ini, Polres Katingan terus melakukan patroli sekaligus pemadaman kebakaran hutan dan lahan. Polres Katingan juga telah menangani 9 kasus dengan 9 tersangka. Sedangkan perusahaan yang diduga turut andil terkait karhutla juga ditangani, total ada 6 perusahaan. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru