Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Muda Gunung Mas Harus Terlibat dalam Pembangunan

  • Oleh Magang 1
  • 24 September 2019 - 09:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Untung J Bangas berharap generasi muda di daerahnya terlibat dalam pembangunan.

“Pemuda, pelajar dan mahasiswa Gunung Mas sudah seharusnya dan wajib terlibat dalam pembangunan,” ujarnya melalui pesan singkat, Selasa 24 September 2019.

Untuk itu generasi muda harus mempersiapkan diri agar dapat berperan dalam pembangunan, khususnya pembangunan di Kabupaten Gunung Mas.

“Persiapkan diri agar memiliki jiwa economic enterpreneurship atau kewirausahan. Artinya bisa memanfaatkan sumber daya alam serta potensi yang ada,” cetusnya.

Kemudian memiliki jiwa social enterpreneurship atau berjiwa sosial. Pemuda dituntut peka terhadap keadaan, perkembangan yang terjadi di dalam sosial masyarakat atau dalam kemajuan daerah serta peka terhadap lingkungan dan pelestarian alam.

Pemuda jugaharus berani melakukan inovasi yang positif dalam diri mereka dengan belajar dan mempunyai target serta tujuan yang jelas dalam hidup.

“Pemuda, pelajar dan mahasiswa juga harus menghindari pergaulan bebas serta narkoba yang bisa menghancurkan masa depan mereka,” pesannya. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru