Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Hadiri Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional di BPN Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 September 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri menghadiri upacara Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional atau BPN Kalteng, Jalan Williem AS, Palangka Raya, Selasa 24 September 2019.

Pada kesempatan itu, juga dirangkai dengan pencanangan layanan pertanahan hak tanggungan elektronik ditandai dengan penekanan sirine.

Hal itu dilakukan bersama dengan Kepala Kantor Wilayah BPN Kalteng, Pelopor dan pejabat lain. Peringatan tersebut bertema “ATR/BPN menuju penataan ruang dan pelayanan pertanahan yang berkepastian hukum dan modern”.

Sementara itu dalam sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang yang dibacakan Pelopor menyebut kan bahwa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara tepat dan transfaran, Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau BPN menggagas program transformasi digital.

“Layanan ini dapat diakses oleh masyarakat secara elektronik sehingga menjadi efektif, efisien dan transfaran,” katanya.

Saat ini ada 4 layanan elektronik meliputi, hak tanggungan, layanan informasi, zona nilai tanah dan surat keterangan pendaftaran tanah. Informasi bidang tanah tersebut sudah mulai dapat diakses. (BUDI YULIANTO/ADV/B-6)

Berita Terbaru