Warga Kapuas Timur Salat Istisqo di Halaman Ponpes Nahdlatussalam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 September 2019 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan warga atau umat muslim Kecamatan Kapuas Timur dan para santri melaksanakan salat istisqo bermohon hujan turun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Salat ini bertempat di halaman Pondok Pesantren Nahdlatussalam, Desa Anjir Serapat Tengah, Selasa 24 September 2019.

Dilaksanakannya salat berjamaah ini untuk memohon hujan turun demi menghilangkan kabut asap karena adanya kebakaran hutan dan lahan.

Dengan harapan adanya hujan maka bisa mengakhiri kekeringan yang terjadi saat ini, sehingga kebakaran hutan dan lahan pun tidak muncul lagi.

Adapun dalam pelaksanaan kali ini Kh Ahmad Fauji menjadi imam Salat, sedangkan khatib H Mahmudin dan pembaca doa oleh Ahmad Fauji.

"Pelaksanaan salat sunah ini bertujuan untuk kita bermohon keselamatan dan turun hujan yang penuh keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Kapuas," ucap khatib Mahmudin.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Kapuas Timur Pepen Nurpendi, Waka Polsek Kapuas Timur Ipda Dadang S, Danramil Kapuas Timur Kpt Inf Suyanto, santri dan pelajar, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.

"Selama pelaksanaan kegiatan solat Istisqo dapat berjalan dengan khusyu, lancar dan aman," ucap Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru