Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Edy Pratowo Inginkan Hubungan Eksekutif dan Legislatif Terus Dipererat

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 24 September 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menginginkan, hubungan eksekutif dan legislatif terus dipererat. Bahu-membahu dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Pulang Pisau.

"Saya berkomitmen siap bergandengan tangan dengan semua anggota dewan demi mewujudkan masyarakat Pulang Pisau yang inovatif, maju, berkeadilan, dan sejahtera," kata Bupati Edy, Selasa 24 September 2019. 

Bupati mengungkapkan, tanpa hubungan yang harmonis antara eksekutif dan legislatif tentu roda pemerintahan tidak akan berjalan seimbang. Keduanya harus sama-sama mengisi karena saling keterkaitan.

"Dewan menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya dan eksekutif juga menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya," ungkap bupati. 

Ia menyebutkan, selama ini hubungan antara eksekutif dan legislatif sudah berjalan dengan sangat baik. Sinergitas yang sudah baik ini diharapkan tetap terjaga. 

"Berbeda pandangan antara eksekutif dan legislatif itu adalah hal yang wajar. Tetapi itu jangan sampai membuat hubungan yang sudah terjalin baik menjadi renggang." 

Bupati mengharapkan antara eksekutif dan legislatif mengutamakan komunikasi ketika ada masalah. Bukan berarti pemerintah anti kritik dari dewan.

"Tentunya kami memerlukan saran dan masukan dari dewan jika memang ada yang dirasa kurang pas ketika kami melaksanakan pembangunan," pungkasnya. (M BADARUDIN/B-3)

Berita Terbaru