TKPK Sukamara Diharapkan Berkomiten Tanggulangi Kemiskinan

  • Oleh Norhasanah
  • 24 September 2019 - 13:34 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Sukamara diharapkan dapat meningkatkan komitmen untuk percepatan penanggulangan kemiskinan.

"Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan harus berfungsi sebagai forum lintas pelaku, serta harus mampu memfasilitasi stakeholder yang mempunyai kepentingan dan berusaha menanggulangai kemiskinan secara bersama-sama," ujar Bupati Sukamara Windu Subagio, Selasa, 24 September 2019.

Bupati berharap, dengan adanya upaya dan kerja sama dalam mengatasi permasalahan kemiskinan tersebut, maka dapat meningkatkan pendapatan masyarakat miskin dan menurunkan populasi penduduk miskin secara signifikan.

"Sehingga kita perlu meningkatkan komitmen kita bersama untuk melakukan percepatan  penanggulangan kemiskinan, melalui peran dan tanggung jawab tim yang telah dibentuk," ucapnya.

Windu Subagio juga meminta tim dapat memfokuskan pada upaya harmonisasi dan konsolidasi berbagai program penanggulangan kemiskinan yang ada di Bumi Gawi Barinjam. Sehingga apa yang diharapkan dapat dicapai.

"Tim ini diharapkan mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang kuat agar mampu mengatasi kemiskinan sesuai dengan yang diharapkan," tutur Windu Subagio. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru