Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Timur Amankan Pelaksanaan Salat Istisqo di Pondok Pesantren Nahdlatussalam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 September 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Kapuas Timur bersama TNI mengamankan pelaksanaan salat Istisqo di halaman Pondok Pesantren Nahdlatussalam, Desa Anjir Serapat Tengah, Kabupaten Kapuas, Selasa, 24 September 2019. Pengamanan dilakukan demi kelancaran dan kekhusyukan jamaah saat melaksanakan ibadah.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan, pihaknya juga menerjunkan 4 personel untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar. Mengingat lokasi salat tepat berada di depan jalan trans Kalimantan.

"Karena warga yang cukup banyak mengikuti salat Istisqo ini, maka kami lakukan pengamanan agar berjalan dengan kondusif," ujarnya.

Sedangkan bagi personel yang tidak bertugas, turut mengikuti salat Istisqo berjamaah. Untuk bersama-sama berdoa memohon agar diturunkan hujan.

"Kami apresiasi pelaksanaan ini sebagai bentuk upaya selain tetap dilakukan penanggulangan-penanggulangan karhutla," katanya.

Selain itu, jajaran Polsek Kapuas Timur terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar lahan selama musim kemarau. Karena dampaknya berbahaya dan bisa terjerat sanksi hukum.

"Kami kembali imbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar saat kondisi sekarang ini," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru