Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orientasi BPSDM Kalteng untuk Menambah Wawasan Anggota DPRD Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 September 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Rosihan Anwar, menyebut dengan mengikuti orientasi yang digelar Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia atau BPSDM Provinsi Kalteng, dapat menambah wawasan dewan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Selain itu, politisi PKS ini menilai, dengan mengikuti kegiatan tersebut dapat pula mendalami peran dan fungsi anggota DPRD sebagai mitra eksekutif dan yudikatif dalam pengelolaan keuangan demi pembangunan daerah.

"Sehingga bisa meningkatkan wawasan dan mengerti fungsi, tugas, serta wewenang maupun kewajiban dewan," ucap Rosihan kepada wartawan, Selasa, 24 September 2019.

Adapun materi orientasi yang diberikan meliputi muatan lokal atau isu aktual pembangunan daerah dan pengelolaan keuangan daerah, serta internalisasi integritas.

"Kemudian sistem pemerintahan Indonesia, hubungan kerja DPRD dan pemerintah daerah, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan wawasan kebangsaan, fungsi, tugas, wewenang, dan hak DPRD," ujarnya.

"Tentunya dengan kegiatan ini akan mampu menambah wawasan pascadilantik pertama kali menjadi anggota dewan Kapuas," lanjutnya.

Sebelumnya, seluruh anggota DPRD Kapuas periode 2019-2024 didampingi staf mengikuti orientasi dan lokakarya yang diselenggarakan BPSDM Kalteng di Kota Palangka Raya, 22 - 26 September 2019. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru