Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Sekda Pulang Pisau Buka Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

  • Oleh James Donny
  • 24 September 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaksana Tugas atau Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Saripudin membuka Sosialisasi dan Bimtek Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang digelar di Swiss-Belhotel Danum, Kota Palangka Raya, Selasa, 24 September 2019.

Dalam sambutannya, Plt Sekda mengaku bersyukur karena Kabupaten Pulang Pisau terpilih menjadi satu dari delapan daerah yang mendapat kesempatan mengikuti sosialisasi dan bimtek serta diberi fasilitas sangat baik.

Untuk tujuh daerah lainnya yang turut mengikuti kegiatan kali ini yakni Kabupaten Klungkung, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Ende, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Banjar, Kota Bima, dan Provinsi Nusa Trnggara Barat. 

"Kami adalah satu-satunya pemerintah daerah yang mendapatkan kesempatan baik ini di Kalimantan Tengah," ujar Saripudin. 

Menurutnya pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program atau kegiatan pada setiap organisasi perangkat daerah.

Kegiatan sosialisasi dan bimtek tersebut menghadirkan narasumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

"Kami ucapkan terima kasih kepada narasumber dari LKPP yang telah hadir yaitu Ibu Linda Mikowati beserta staf untuk memberikan materi bagi peserta sosialisasi dan bimtek hari ini," kata Plt Sekda. 

Ia mengatakan bahwa yang menjadi peserta dalam kegiatan kali ini adalah segenap para pelaku pengadaan pada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. "Yang menghadiri yaitu PA, KPA, PPK, pejabat pengadaan, pokja pemilihan beserta unsur-unsur pembantu PPK," sebut Saripudin. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru