Bupati Pulang Pisau Ajak Dewan Susun Formulasi Penanganan Karhutla

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 24 September 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, mengajak para anggota dewan menyusun formulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Hal ini menyusul bencana kabut asap yang melanda Kabupaten Pulang Pisau.

Bupati mengajak dewan bisa bersama-sama memikirkan cara penanganan karhutla agar bisa maksimal. Supaya jangan sampai bencana kabut asap menjadi langganan tahunan di Pulang Pisau. 

"Saya mengajak dewan untuk menyusun formulasi penanganan karhutla agar bisa maksimal dilakukan," kata Bupati, Selasa, 24 September 2019. 

Bupati menyebutkan, perlu adanya persamaan persepsi dan pemikiran dalam penanganan karhutla. Mengingat dampak dari karhutla jika terus meluas akan mengganggu banyak sektor.  "Baik itu dari sektor pendidikan, kesehatan maupun ekonomi," sebut Bupati.

Ia menyebutkan, pemerintah memang sudah melakukan upaya dalam mengantisipasi karhutla. Termasuk penanganan terhadap masyarakat yang terdampak karhutla seperti menyediakan ruang oksigen. 

"Namun, ke depan harus ada formulasi yang mengatur tegas masalah karhutla ini. Supaya jangan sampai tahun depan bencana kabut asap terulang lagi," tegas Edy Pratowo. (M BADARUDIN/B-3)

Berita Terbaru