Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Ini Tusuk Warga Karena Tidak Terima Ditagih Bayar Denda Adat Jipen

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 September 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pria berinisial AG (20) nekat tusuk warga berinisial DH (36) menggunakan senjata tajam karena tidak diterima saat ia diminta membayar denda adat atau jipen.

"Pelaku tidak terima saat diminta membayar jipen, sehingga nekat menusuk korban dengan senjata tajam," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Antang Kalang Ipda Rino Herianto, Selasa, 24 September 2019.

Akibat tusukan sajam pelaku, korban luka di perut. Hingga dibawa ke Puskesmas Tumbang Sangai untuk beri perawatan. Sedangkan pelaku diringkus polisi.

"Korban masih selamat, sedangkan pelaku sudah kami tahan di Polres Kotim," kata Rino.

Kasus ini bermula ketika pelaku mendatangi seorang warga yang sedang duduk di sebuah warung. Setibanya di tempat itu, warga tersebut langsung menanyakan terkait perbuatannya yang pernah melanggar sanksi adat.

Mendengar hal itu, pelaku langsung lari. Sehingga dikejar oleh warga tersebut, dengan dibantu oleh korban. Namun saat korban sudah mulai mendekat, ternyata pelaku sudah membawa senjata tajam, dan langsung menusukannya ke perut korban.

Setelah melakukan hal tersebut, pelaku langsung kabur. Namun upayanya tersebut gagal, karena polisi dapat menangkapnya dan langsung dipenjarakan di Polres Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru