Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Target Pendapatan Asli Daerah Murung Raya Bidang LLASDP Tercapai

  • Oleh Syahriansyah
  • 24 September 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada bidang Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan atau LLASDP di Dinas Perhubungan Kabupaten Murung Raya sudah tercapai pada tahun 2019 ini.

Pencapaian PAD pada tahun 2019 dinilai cukup membanggakan atas kinerja maksimal yang dibebankan pada sumber retribusi penumpang transportasi air dan tambat kapal tongkang. 

Kepala Bidang LLASDP Dishub Mura, Gutuk Gunawan menjelaskan dari target PAD sebesar Rp 200 juta pihaknya sejak bulan April 2019 lalu hingga September 2019 ini telah mencapai 90 persen. 

"Mungkin target kita dalam waktu dekat ini saya optimis tercapai, namun yang jadi kendala kita saat ini terkait sarana prasarana untuk pengawasan dilapangan," jelas Gutuk kepada awak media, Selasa, 24 September 2019.

Ditambahkannya selain kendala sarana dan prasaran kendala alam ini juga cukup mempengaruhi terutama pada musim kemarau yang saat ini berlangsung cukup lama. 

"Faktor alam saat kemarau ini juga sangat mempengaruhi PAD kita dari sektor ini, kita berharap kedepan kendala seperti ini bisa kedepan bisa kita atasi," tutupnya. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru