Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Sukamara Ajak Masyarakat Bertanggungjawab Jaga Lingkungan dari Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 24 September 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua TP PKK Sukamara Siti Zulaiha Windu Subagio mengajak masyarakat bertanggungjawab menjaga lingkungan dari kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

"Saya berharap masyarakat bisa berpartisipasi, tidak hanya membantu memadamkan api, tetapi juga merasa bertanggungjawab untuk tidak membakar lahan," ucap Siti Zulaiha, Selasa, 24 September 2019.

Menurut Zulaiha, permasalahan yang saat ini dihadapi Bumi Gawi Barinjam  tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah maupun aparat kepolisian dan TNI, tetapi menjadi masalah bersama, mengingat dampak yang ditimbulkan akan dirasakan semua pihak.

"Sehingga kita berharap, permasalahan ini menjadi tanggungjawab kita bersama,  apabila semua pihak menjaga maka kedepan bencana karhutla ini tidak lagi terjadi separah ini," tuturnya.

"Saya juga berharap, dengan bantuan makan dan minuman yang kita berikan kepada petugas pemadam yang ada di posko-posko juga dapat memotivasi masyarakat untuk memberikan dukungan kepada petugas yang saat ini tengah menjalankan tugasnya," harapnya.

 Zulaiha menuturkan, bahwa bantuan yang pihaknya berikan adalah bentuk dukungan pihaknya terhadap para petugas pemadam kebakaran, dengan harapannya bantuan tersebut dapat meringankan tugas yang saat ini tengah diemban. (NORHASANAH)

Berita Terbaru