Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Imbau Masyarakat Konsumsi Makanan Bergizi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 September 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas mengimbau masyarakat di daerahnya mengkonsumsi makanan bergizi.

"Agar dapat hidup sehat, aktif dan produktif setiap orang memerlukan zat gizi dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan namun juga tidak kekurangan," kata Bupati Katingan Sakariyas saat membuka lomba cipta menu pangan lokal beragam seimbang dan aman di aula Bappelitbang, Selasa, 24 September 2019.

Menurut Bupati, makanan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia, karena didalamnya terdapat zat gizi yang sangat diperlukan untuk memulihkan dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan jjuga proses didalam tubuh dan menghasilkan energi.

Untuk itu orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini mengapresiasi kegiatan yang digagas Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan bersama TP PKK ini.

Menurutnya, pangan, beragam, bergizi seimbang dan aman ini sangat diperlukan, karena tidak ada satu jenis pangan yang gizinya lengkap untuk mencukupi kebutuhan gizi.

Makin beragam pangan yang dikonsumsi, makin tinggi kualitas zat gizi yang diperoleh. Kemudian mengkonsumsi beragam makanan juga dapat mencegah timbulnya berbagai macam penyakit.

Keragaman pangan, ktaa Bupati juga harus meliputi keragaman kelompok pangan, misalnya pangan pokok yang teridiri nasi, ubi kayu, nasi jagung, sagu dan lainnya.

Sementara lauk pauk ada daging, ikan, telur, tahu, tempe dan lain-lain. Sedangkan sayurnya meliputi bayam, wortel, kangkung dan lainnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru