Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TKPK Sukamara Diharapkan  Cermati Program Penanggulangan Kemiskinan

  • Oleh Norhasanah
  • 24 September 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan ata TKPK Sukamara diharapkan dapat mencermati setiap program yang akan dilaksanakan dalam penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sukamara.

"Rencana kerja program penanggulangan kemiskinan perlu dicermati secara matang, agar lebih terarah," harap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 24 September 2019.

Windu manjutkan, TKPK juga harus memperhatikan kemampuan keuangan atau APBD daerah, kondisi serta potensi yang ada, sehingga faktor-faktor lain yang mempengaruhi kemiskinan.

"Ada beberapa langkah yang ditempuh untuk dijabarkan dalam program penanggulangan kemiskinan ini, seperti peningkatan ketahanan pangan, layanan kesehatan masyarakat dan pendidikan," ujarnya.

Serta peningkatan kesempatan kerja dan berusaha, perlindungan jaminan sosial, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan usaha kecil dan mikro bagi masyarakat atau keluarga miskin.

"Dalam penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sukamara ini amatlah berat, namun apabila tugas ini kita kerjakan dengan iklas dan saling bahu-membahu dengan komitmen, insyaallah akan dapat kita wujudkan," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru