Beli Sabu di Banjarmasin Karena Stok di Puntun Habis

  • Oleh Agus Priyono
  • 24 September 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tersangka kasus pesta sabu yang ditangkap Polres Palangka Raya membeli narkotika itu di Banjarmasin. Alasannya, sabu yang biasa dibeli di Puntun habis.

Kasat Reserse Narkoba Polres Palangka Raya, AKP Yonals, Selasa, 24 September 2019 mengatakan, enam tersangka tersebut sering membeli sabu yang terjual di daerah Puntun.

Namun dari pengakuan tersangka, loket yang biasanya menjual sabu tersebut tutup lantaran kehabisan stok. Sehingga salah satu teman mereka membawa sabu tersebut setelah dibeli dari Banjarmasin.

“Jadi mereka ini berhenti beli di Puntun karena loketnya sudah habis, sudah tutup. Ada temannya yang kenal dengan pengedar yang ada di Banjarmasin, lalu bersama-sama beli dan pakai di rumah tersangka pasangan suami istri itu,” kata Yonals.

Dia mengatakan jika tersangka MRA, S, NF, ZH, MSN dan RS ditangkap berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat. Yakni, barak tempat MSN dan RS tinggal sering digunakan untuk pesta maupun transaksi sabu.

Setelah petugas melakukan penyelidikan dilanjutkan dengan penggerebekan, ke enam tersangka itu tertangkap basah. Hingga diamankan ke Mapolres Palangka Raya.

“Ada 6 orang lengkap dengan pemilik barak yang suami istri urinenya positif sabu. Saat ini penyidikan masih kami kembangkan lagi,” pungkasnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru