Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangdam Tanjungpura Tekankan Agar Kebakaran Hutan dan Lahan Jangan Meluas

  • Oleh Naco
  • 24 September 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nor Rahmad, menekankan agar kebakarna hutan dan lahan yang terjadi di wilayah hukum Kodim 1015 Sampit jangan sampai meluas.

Itu disampaikannya saat memberikan arahan ketika singgah di titik api Jalan Jenderal Sudirman Km 126 Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Selasa, 24 September 2019.

"Api jangan sampai membesar dan meluas," kata Muhammad Nor Rahmad dalam arahannya.

Dia juga menyampikan untuk satgas gabungan BNPB yang telah dibentuk terus melakukan aksi pemadaman api dan asap di area yang masih terbakar dan berasap.

Melihat situasi dan kondisi saat ini kata dia masih diperlukan satgas mandiri dengan melibatkan masyarakat, agar ikut aksi di lingkungan terdekatnya. 

"Aktifkan patroli lahan-lahan yang terbakar yang telah dipadamkan, namun masih berasap. Terus lakukan pembasahan, jangan menunggu asap berubah jadi api baru di datangi, itu akan lebih sulit," tegasnya.

Dia juga minta dibentuk posko-posko lapangan agar  respon penanganan lebih cepat. Kemudian, juga dibentuk posko kesehatan untuk menjaga kesehatan masyarakat di sekitar. 

Usai memberikan arahan, Pangdam Tanjungpura membagikan susu untuk tim gabungan karhutla. (NACO/B-11)

Berita Terbaru