Potensi Hujan di Kotawaringin Timur masih Kecil

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 September 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Potensi hujan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diprediksi masih sangat kecil. Bahkan meskipun hujan, namun intensitasnya masih sangat kecil dan sifatnnya lokal dengan berdurasi singkat. 

"Potensi hujan masih kecil terjadi di Kotim, meski hujanpun intensitasnya masih rendah, dan sifatnya lokal," ujar Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit Nur Setiawan, Selasa, 24 September 2019. 

Dari prediksi BMKG sendiri, kemarau pada 2019 ini baru akan berakhir pada akhir Oktober 2019 mendatang. Meskipun begitu, saat ini sejumlah wialayah sudah turun hujan, meskipun intensitas masih ringan hinngga sedang. 

Seperti yang terjadi di Kelurahan Ketapang, saat hujan ringan masih terjadi. Hal itupun sangat disyukuri masyarakat, karena sudah lama daerah ini tidak diguyur hujan. 

"Alhamdulilah hujan sudah mulai turun, meskipun tidak lebat," kata Olin, salah satu warga Jalan Kembali, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Masyarakat berharap agar hujan lebat mengguyur Kotim. Agar kemarau yang terjadi saat ini berakhir. Sehingga kebakaran lahan dan kekeringan yang melanda beberapa daerah di Kotim bisa berakhir. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru