Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Ibu Rumah Tangga di Barito Selatan Ikuti Pelatihan Pembuatan Kerupuk Pipih dan Kue Donat

  • Oleh Uriutu
  • 24 September 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Ratusan ibu rumah tangga di Barito Selatan mengikuti pelatihan pembuatan kerupuk pipih dan kue donat. Kegiatan tersebut diselenggarakan Keluruhan Buntok Kota, Selasa 24 September 2019.

Lurah Buntok Kota, Alfian mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah. Khususnya ditujukan bagi para IRT.

Dia menjelaskan, tujuan kegiatan merupakan upaya agar para IRT bisa membuat kerupuk pipih, dan kue donat untuk berwirausaha. Serta mengembangkan usaha sebagai upaya meningkatkan perekonomian.

Adapun narasumber dalam pelatihan tersebut lanjut dia, yakni Nuryaban, pengrajin kerupuk pipih rumah tangga. Produknya sudah dipasarkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Dalam pelatihan ada praktek pembuatan kerupuk pipih. Selain teori, cara pembuatan dan penggorengannya langsung dipraktekkan, begitu juga dengan pembuatan kue donat," jelas dia.

Sementara jumlah pesertanya yang mengikuti kegiatan ini awalnya direncanakan sebanyak 50 orang, namun yang hadir melebihi target yakni 100 orang.

"Kita memang tidak menargetkan jumlah peserta, dan kita sangat bersyukur, karena para ibu rumah tangga begitu antusias hadir mengikuti pelatihan ini," beber dia.

Dia menambahkan, pada Oktober 2019 mendatang, pihaknya berencana akan melaksanakan pelatihan, yakni terkait dengan tanaman hidroponik. 

Tujuannya, supaya ibu rumah tangga khususnya di kelurahan Buntok Kota ini bisa menanam bunga, dan sayuran dengan cara hidroponik. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru