Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Ingatkan Nelayan Manfaatkan Bantuan Secara Maksimal

  • Oleh Reno
  • 24 September 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir mengingatkan kepada nelayan di daerah ini agar memanfaatkan bantuan dari pemerintah secara maksimal. Seperti bantuan bibit ikan maupun peralatan pendukung lainnya.

Apalagi, perikanan di Kabupaten Seruyan menjadi salah satu sektor andalan dan harus perlu diperhatikan secara intens. Terlebih, letak geografis Seruyan yang dekat dengan laut, sehingga sebagian besar masyarakat merupakan nelayan.

Pemkab Seruyan melalui Dinas Perikanan juga terus berupaya untuk mendorong sektor perikanan. Salah satunya dengan menyerahkan bantuan hibah barang sarana perikanan tangkap kepada kelompok nelayan

"Dengan bantuan yang diserahkan tersebut, diharapkan juga dapat membantu kelompok nelayan agar bisa lebih memaksimalkan hasil tangkapan. Apalagi didukung sarana perikanan tangkap yang memadai," kata Yulhaidir, Selasa, 24 September 2019.

Dia menyampaikan agar bantuan hibah barang tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh kelompok nelayan, sehingga bisa membantu mereka untuk meningkatkan produktivitas tangkapan ikan.

"Melalui penyerahan bantuan hibah barang sarana perikanan ini, diharapkan agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok nelayan," tukas Yulhaidir. (RENO/B-11)

Berita Terbaru