Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penemuan Dayung Besar di Sungai Barito Membawa Berkah

  • Oleh Syahriansyah
  • 24 September 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Penemuan sebuah dayung besar berukuran 3 meter di Sungai Barito ini oleh warga Kelurahan Puruk Cahu Sebrang,  Kecamatan Murung ini menjadi berkah bagi sang penemu yakni Edi Selegar. 

Adik Edi Selegar yang sehari-harinya dipanggil Mama Joan ini menuturkan, semenjak kakaknya menemukan dayung besar tersebut pekerjaan kakaknya yang sehari-hari mencari ikan di Sungai Barito mengalami peningkatan pendapatan. 

"Biasa kaka saya hanya dapat 2 sampai 3 ekor saja ikan baung maupun ikan pari per hari sekarang  sejak menemukan dayung besar itu atau kalau bahasa lokalnya yaitu Besei tersebut, setiap berangkat paling sedikit dia dapat 1 boks ikan berukuran besar," tuturnya saat ditemui awak media, Selasa, 24 September 2019.

Edi Selegar juga mengatakan, awalnya keberadaan benda tersebut biasa saja sampai warga sekitar ingin ikut berfoto bersama dayung besar. Namun setelah beberapa waktu Edi mengungkapkan dirinya bermimpi bertemu sesosok orang tua bersorban putih yang dalam mimpinya hanya tersenyum kepadanya.

"Beberapa keanehan mulai terjadi saat saya beberapa malam setelah menemukan dayung ini, saya bermimpi bertemu seorang kakek tua bersorban putih yang menghampiri dan hanya tersenyum kepada saya," ungkapnya. 

Edi menemukan dayung besar itu saat melakukan rutinitasnya sehari-hari sebagai pencari ikan di aliran Sungai Barito yang saat itu sedang surut karena musim hingga dayung besar itu tersangkung di alat jaring ikannya. 

Lebih anehnya lagi, dayung besar tersebut sempat dititipkan di rumah orangtuanya namun seketika Edi Selegar yang merupakan orang yang pertama menemukan dayung raksasa ini terkejut pada pagi harinya ketika dirinya bangun dayung tersebut dikembali  ke rumahnya sendiri dan tepat berada di bawah kepalanya saat tidur.  (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru