Sejumlah Kecamatan di Kotawaringin Timur Berpotensi Terjadi Hujan Ringan Dalam 2 Hari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 September 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diprediksi akan diguyur hujan ringan dalam 2 hari kedepan. Namun hujan tersebut hanya terjadi dengan intensitas sedang dan rentan waktu yang cukup pendek.

"Ada sejumlah kecamatan di Kotim yang diprediksi akan diguyur hujan ringan pada 25 - 25 September 2019," kata Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit, Nur Setiawan, Selasa, 24 September 2019.

Kecamatan itu yakni Baamang, Bukit Santuai, Cempaga, Cempaga Hulu, Kota Besi, Mentawa Baru Ketapang, Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hulu, Parenggean, Pulau Hanaut, Seranau, Telaga Antang, Telawang, dan Kecamatan Tualan Hulu.

Rata-rata hujan yang terjadi di kecamatan tersebut berkisar antara pukul 07.00 WIB dan 19.00 WIB. Namun tidak menutup kemungkinan hujan lebat juga akan terjadi di wilayah tersebut.

"Rata-rata hujan ringan yang terjadi, karena saat ini masih masuk dalam musim kemarau," kata Setiawan.

Musim kemarau sendiri diprediksi masih akan terjadi hingga akhir Oktober 2019 mendatang. Sementara dampak kemarau sendiri masih terjadi di Kotim, seperti kebakaran hutan dan lahan, serta kesulitan air bersih yang melanda wilayah Selatan Kotim.

Pemerintah daerah pun berharap agar musim kemarau segera berakhir. Sehingga dua musibah tersebut bisa berakhir pula. Pemkab saat ini terus melakukan penanganan dua musibah itu. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru