Kesiapan Infrastruktur Jalan Faktor Pendukung Penting Operasional Pelabuhan Teluk Segintung

  • Oleh Reno
  • 24 September 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua Sementara  DPRD Seruyan Hadinur menilai, kesiapan infrastruktur jalan merupakan faktor pendukung paling penting terkait dengan pengoperasian Pelabuhan Teluk Segintung.

Menurutnya, apabila hendak mengaktifkan pelabuhan itu, tentu akses jalan menjadi hal utama yang mesti diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan maupun pihak-pihak terkait lainnya.

Politikus PDIP ini mendorong agar pihak terkait untuk bisa merealisasikan kelanjutan pembangunan akses jalan penghubung yang berkaitan dengan pengoperasian pelabuhan tersebut.

"Karena untuk mengoperasikan Pelabuhan Segintung tentu faktor penunjang yang paling memengaruhi itu adalah dari segi akses jalan, tentu kita mendorong pihak terkait bisa segera merealisasikan pembangunan jalan," kata Hadinur dimintai konfirnasi, Selasa 24 September 2019.

Ia menjelaskan, saat ini proses kelanjutan pembangunan akses jalan penghubung mulai dari wilayah Transmigrasi Unit IV sampai wilayah Bangkal masih dalam tahap pengerjaan.

Selain itu, masih ada sekitar 9 kilometer akses jalan utama menuju pelabuhan tersebut yang masih belum dilakukan pengaspalan dan diharapkan pula hal tersebut bisa segera diselesaikan.

"Yang menuju Bangkal itukan sampai saat ini masih dalam tahap pengerjaan, namun masih ada yang belum diaspal yang menuju langsung ke pelabuhan tersebut sepanjang 9 kilometer kurang lebih," sebutnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru