Polres Palangka Raya dan Polsek Pahandut Lumpuhkan Maling Spesialis Rumah Kosong

  • Oleh Agus Priyono
  • 24 September 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang maling spesialis pembobol rumah kosong berinisial YR (22) berhasil ditangkap dan dilumpuhkan oleh aparat Polres Palangka Raya bersama Polsek Pahandut, Selasa, 24 September 2019.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, pelaku yang berasal dari Kabupaten Gunung Mas tersebut sengaja ke Palangka Raya hanya untuk melakukan tindakan pencurian disertai pemberatan (curat).

Ia menambahkan, pihaknya yang mendapat informasi dari masyarakat segera menindaklanjuti laporan tersebut. Pelaku pun berhasil diamankan di sekitar Jalan Temanggung Tilung saat akan beraksi kembali.

"Hari ini kami berhasil mengamankan satu pelaku curat. Pelaku berhasil kami amankan saat akan beraksi diseputaran Jalan Temanggung Tilung," ujar Timbul, Selasa, 24 September 2019.

Kapolres menjelaskan, YR terpaksa dilumpuhkan dengan satu tembakan yang bersarang di kaki kanannya karena melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

Saat ini pelaku telah mendapat perawatan di RS Bhayangkara karena luka tembak yang dialaminya. Barang bukti berupa hasil curian dan sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksi xurat tersebut saat ini sudah diamankan di Mapolsek Pahandut, Palangka Raya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru