Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distribusi Air Bersih Warga Selatan Tidak Merata, Anggota DPRD Ini Ambil Inisiatif Sendiri

  • Oleh Naco
  • 24 September 2019 - 22:54 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur dari Fraksi PDIP, H.Bardiansyah  menyebutkan distribusi air bersih untuk warga di daerah selatan tidak merata. 

Mereka yang mendapatkan air cenderung yang rumahnya berada di pinggir jalan raya saja sementara mereka yang masuk dalam gang kecil tidak kebagian.

Maka dari itu, ia mengambil inisiatif untuk mengakut air itu menggunakan kendaraan jenis pikap dan mendistribusikan sendiri untuk warga yang ada di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotim itu. 

Kendaraan itu kata dia bisa mengakses dan masuk ke gang permukiman warga. Sementara distribusi dari pemerintah kendalanya bagi mereka yang di dalam gang ketika mengambil air dari truk itu maka harus menyediakan profil atau drum di pinggir jalan. 

"Nah ketika proses masuk ke dalam gang membawa ke masing-masing rumah itu tidak bisa dilakukan karena pakai truk yang punya pemerintah, makanya yang dalam gang tidak kebagian," tegasnya, Selasa, 24 September 2019.

Menurutnya truk  angkutan hanya bisa parkir di badan jalan saja, warga menyalin air di drum sementara itu mereka kesulitan angkut drum itu ke rumahnya. 

"Makanya saya mengajak rekan-rekan yang lain terutama pihak yang memiliki kepedulian untuk menggunakn pikap supaya yang di dalam gang juga bisa mendapatkan air ini,“ tegasnya.

Ia juga mengapresiasi  jika bantuan suplai air bersih ke daerah selatan memang tidak pernah terputus. Baik dari kalangan swasta dan pemerintah daerah. (NACO/B-2)

Berita Terbaru