Pelatih Kalteng Putra Sebut Sudah Berjuang saat Hadapi PSIS Semarang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 September 2019 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira menyebut anak didiknya sudah berjuang maksimal meraih kemenangan dalam laga kontra PSIS Semarang di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya pada Selasa, 24 September 2019.

Namun, hasil imbang tanpa gol menyudahi laga tersebut. "Kalteng sudah berjuang. Saya tetap sampaikan terimakasih atas perjuangan pemain," kata Gomes.

Dalam laga itu, Kalteng Putra sempat beberapa kali memperoleh peluang. Sayangnya, hal itu belum mampu menciptakan menjadi sebuah gol. Sama halnya saat mendapat kesempatan lewat tendangan bebas. 

Semua sepakan pemain yang dipercaya mengeksekusi tendangan tersebut masih melambung tinggi di atas mistar gawang. 

Dalam laga itu, Pelatih Gomes De Oliveira menempatkan 5 pemain di lini depan. Di paruh laga babak pertama, pemain asing asal Brazil, David Bala terpaksa ditandu keluar lapangan karena cedera. 

Gomes memasukan Eliazer Thoncy Maran sebagai penggantinya. Namun hingga turun minum, skor masih imbang. 

Di babak kedua, nampak terjadi perubahan formasi dengan menempatkan 3 pemain di lini depan. Eliazer juga kembali diganti oleh Yan Pieter Kornelis Nasadit. Tapi, perubahan tersebut tetap tidak berbuah hasil hingga laga usai skor 0-0.

Gomes menyebut, akan melakukan perbaikan permainan tim. Apalagi, lawan berikutnya adalah Bali United yang tentu saja tercatat sebagai tim kuat. Namun, Gomes mengaku tidak khawatir menghadapinya.

Sementara itu, Penjaga Gawang Kalteng Putra, Reky Rahayu mengatakan sudah berjuang maksimal memetik 3 poin, tapi hasil akhir hanya dapat 1 poin. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru