Spesialis Pembobol Rumah Kosong Ternyata Residivis

  • Oleh Agus Priyono
  • 25 September 2019 - 01:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – YR (22) tersangka spesialis pembobol rumah kosong yang sudah berhasil membobol 6 rumah dalam sebulan di Palangka Raya ini ternyata juga seorang residivis.

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, sebelumnya tersangka YR pernah menjalani hukuman penjara karena tindakan pencurian di wilayah Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas pada 2015 lalu.

“Tersangka ini sengaja datang untuk mencuri dan dia juga residivis yang juga pernah terlibat kasus yang sama. Dan saat itu dia melakukan pencurian di wilayah Kurun,” jelas Timbul, Selasa, 24 September 2019.

Kapolres menambahkan jika barang hasil curian pelaku dijual pelaku selain untuk memenuhhi kebutuhannya selama di Palangka Raya, uang tersebut juga digunakan untuk mabuk-mabukan bersama teman-temannya.

“Jadi uang hasil curian yang pelaku dapatkan itu langsung digunakan untuk berfoya-foya juga mabuk-mabukan bersama teman-temannya,” pungkas Timbul.

YR kini sudah diamankan ke Mapolsek pahandut untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pihak kepolisian juga akan melakukan pengembangan dari kasus YR ini, apakah ada komplotan dibaliknya atau tidak. “Kami akan lihat lagi, karena dari kendaraan dan barang-barang yang diambil, kemungkinan ada kelompoknya,” pungkasnya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru