Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Temuan Buaya di Parit Yos Sudarso Diserahkan ke BKSDA Kalteng

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 25 September 2019 - 10:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah mengamankan buaya dari dalam parit di Jalan Yosudarso, Kota Palangka Raya, Tim ERP langsung menyerahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah (Kaklteng), Rabu 25 September 2019.

Hal ini disampaikan Ketua ERP Jean usai penangkapan buaya tersebut. Sebelum diserahkan tim ERP bersama piket lantas Polres Palangka Raya melakukan beberapa upaya agar ketika diserahkan tidak menimbulkan bahaya bagi anggota tim dan pihak lainnya.

"Buaya diperkirakan satu meter dan sudah kami serahkan ke BKSDA sebagai pihak yang paling berwenang. Sebelumnya kami melakban terlebih dulu mulutnya agar tidak menimbulkan bahaya," ujarnya.

Lanjutnya dari perkiraan dan berdasarkan informasi buaya ini merupakan jenis buaya muara dengan usia sekitar 1 tahun.

Jean mengatakan pengkapan buaya di Kota Palangka Raya ini bukan baru sekali ini saja dilakukan.

Beberapa waktu lalu tim ERP juga melakukan penangkapan buaya disalah satu daerah di Kota Palangka Raya.

Penagkapan yang dilakukan hanya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dari kehadiran buaya baik ditengah pemukiman warga maupun di kompleks perkantoran dan lain sebagainya.

"Biarkan dia hidup pada habitatnya, jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dengan adanya mereka di permukiman warga. Sangat berbahaya," ujarnya. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru