Wakil Bupati Gunung Mas Buka Musrenbang RPJMD 2019 - 2024

  • Oleh Magang 1
  • 25 September 2019 - 10:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing membuka Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD 2019 - 2024, Rabu 25 September 2019.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Efrensia mengatakan pelaksanaan Forum Musrenbang RPJMD ini merupakan tahapan puncak dalam merumuskan dan menerjemahkan visi misi kepala daerah ke dalam tujuan, sasaran, strategi dan kebijakan serta program prioritas yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

"Teknis penyusunan dokumen RPJMD diatur dalam Permendagri Nomor 86 Tahun 2017," ujarnya.

PRPJMD dimaksud selanjutnya dijabarkan ke dalam dokumen rencana strategis atau renstra perangkat daerah yang berlaku 5 tahunan dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) berlaku satu tahun sebagai acuan untuk dilaksanakan secara konsisten, selaras dan sesuai target yang ditetapkan.

Dalam pelaksanaan Forum Musrenbang RPJMD ini ia berharap adanya penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD.

Peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan infrastruktur menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, namun hanya dengan pemikiran yang normatif, mustahil hal tersebut dapat diwujudkan.

"Untuk itu saya berharap sungguh saudara-saudara sekalian dapat berpikir cerdas, inovatif, kreatif serta “Think Out of The Box”, kita harus melakukan lompatan agar target pembangunan 5 tahun bisa tercapai," ucapnya. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru