Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Gelar Focus Group Discussion Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 25 September 2019 - 11:36 WIB

BPRNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara menggelar focus group discussion dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu 25 September 2019.

Kegiatan yang diikuti seluruh kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita dan babinkamtibmas ini dibuka oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio.

"Acara ini sangat strategis, karena dihadiri para lurah, kepala desa, kepala adat, tokoh agama dan beberapa perwakilan masyarakat," ucapnya.

Windu berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai larangan membakar hutan dan lahan serta menyamakan persepsi dalam menjaga lingkungan.

"Mudah-nudahan dalam forum ini bisa menyatukan persepsi untuk mengambil langkah terbaik dalam menghadapi Karhutla," harapnya.

Windu berharap melalui focus group discussion dapat membawa dampak pengurangan terhadap kasus bencana kebakaran yang saat ini terjadi di Bumi Gawi Barinjam.

"Kita berharap ada langkah yang dapat mengatasi Karhutla di wilayah kita walau saat ini alhamdulillah sudah mulai menipis," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru