Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Focus Group Discussion Karhutla Tingkatkan Pengetahuan Hukuman Bagi Pembakar Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 25 September 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Sulistoyono mengatakan peserta focus group discussion dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) akan diberikan pemahaman tentang ancaman hukuman bagi pembakar.

"Dalam kegiatan ini kita akan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat, khususnya di Sukamara terkait dengan ancaman-ancaman yang diatur dalam undang-undang bagi pembakar hutan dan lahan," ucap AKBP Sulistiyono, Rabu 25 September 2019.

Kapolres berharap dengan mengetahui adanya sanksi atau ancaman hukuman dan denda yang diberikan bagi pelaku pembakar lahan maka diharapkan dapat menurunkan tindakan dari masyarakat yang akan membakar lahan.

"Dari kegiatan ini juga kita berharap agar semua lapisan masyarakat lebih peduli dalam menjaga dan menanggulangi munculnya kebakaran lahan karena semua sudah terlibat baik dari petugas babinkamtibmas, kades hingga tokoh masyarakat," ujarnya.

Menurutnya penanggulangan Karhutla sudah dilaksanakan secara maksimal sehingga pada kegiatan ini akan diketahui apabila ada kendala di lapangan.

"Tentunya keterlibatan dari perangkat desa dan tokoh masyarakat ini akan memberikan dampak yang sangat besar bagi upaya pencegahan kebakaran lahan," ujarnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru