Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA akan Pasang Perangkap Buaya di Sungai Cempaga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 September 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Pos Jaga Sampit akan memasang perangkap buaya di Sungai Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Hal itu dilakukan guna menindaklajuti adanya dugaan seorang anak yang menjadi korban predator tersebut hingga ditemukan tewas di sungai itu.

"Dalam waktu dekat kami pasang perangkap buaya dengan harapan buaya bisa diamankan," ujar Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah, Rabu, 25 September 2019.

Sebelumnya, pihaknya mengecek korban meninggal dunia di sungai tersebut. Saat korban ditemukan satu tangannya sudah tidak ada. Selain itu bagian pahanya juga luka seperti bekas gigitan. Diduga kuat tangan korban dimakan buaya.

Warga sekitar sudah pernah melihat kemunculan buaya di sungai tersebut. Bahkan di sekitar lokasi penemuan jasad korban di muara Sungai Kabuau anak Sungai Cempaga, sering terlihat buaya berjemur.

"Dari keterangan warga, mereka sudah pernah melihat kemunculan buaya di sungai tersebut. Namun tidak pernah melaporkannya kepada kami," kata Muriansyah.

Selain itu, kondisi tanah di tepi sungai juga landai, bukan tebing. Sehingga memungkinkan buaya naik ke daratan. Hal itulah yang masih menjadi perhatian mereka. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru